Category Archives: tausiyah

Cantik Tapi Syar’i (Ini Yang Dicari…)


Cantik tapi syar’i, Ini yang dicari…!!!

Kalo menurut kamu, kriteria cantik itu karena wajahnya ditempelin make up yang mahal, maka kecantikan gitu sebentar lagi akan hilang kalo dibasuh air. Kalo menurutmu cantik itu yang wajahnya mirip Tamara Blenzyki, Desi Ratnasari, Britney Spears, Kate Winselt atau para finalis Audisi Cantik Indonesia, maka tunggu aja 10 ampe 20 tahun mendatang, apa wajah mereka masih bisa kamu banggakan?

Tapi kalo kamu emang dari sononya, udah dianugerahi wajah cantik, mending banyak bersyukur deh. Trus abis gitu, kamu perlu lagi satu kecantikan yakni inner beauty. Inilah kecantikan yang jarang dimiliki oleh wanita meskipun dirinya terkategori cantik. Dan kecantikan ini pula yang bisa dimiliki oleh kamu yang nggak dikasih oleh Allah SWT, wajah lumayan cantik. Jadi buat kamu yang berwajah not good looking, nggak usah minder apalagi sewot. Kamu masih bisa memiliki Inner beauty.

Mong-omong soal inner beauty, pasti kaitannya dengan 3 B (brain, beauty, behavior). Okolah, misalnya kita sepakat kalo item atau unsur yang mo diukur dari inner beauty itu, tapi tunggu dulu dong. Sekarang apa yang mo dijadikan alat ukur atau siapa yang mengukur.

Nah, sama juga dengan mengukur 3 B tadi. Kalo ukuran 3 B, menggunakan standar lumrahnya orang sekarang, bukan berdasar kepada aqidah Islam. Ya jelas saja. Cewek yang bisa berlenggak lenggok diatas cat walk, yang mau berbusana you can see atau menampakan seluruh tubuhnya dengan berbalut bikini, tentu itu yang bakalan jadi jawaranya.

Berbeda kalo aqidah Islam dijadikan ukuran untuk ngukur 3 B itu. Siapapun dia akan dikatakan punya brain (baca : kecerdasan) kalo dia mau kreatif, inovatif tapi dengan tidak menerjang tata aturan Islam atau sembarangan mengadopsi pemikiran yang jelas-jelas kontradiksi dengan Islam. Seorang muslim nggak akan mungkin mengadopsi pemikiran Karl Mark yang bejat atau teori Adam Smith yang licik.

Juga wanita dibilang punya beauty (kecantikan) kalo dia bisa menjaga auratnya, dengan mengenakan di tubuhnya baju jilbab yang menutup dari leher sampai kaki (QS. Al-Ahzab 59) dan juga kepalanya ditutupi dengan kerudung (QS. An-Nuur 30). Itulah ciri wanita muslimah dan inilah kecantikan sejatinya. Karena dengan begitu maka kehormatan si wanita akan terjaga. Tul nggak ? Dan bagi calon suami, akan kegirangan mendapatkan calon isteri yang (maaf) “dalamannya” belum pernah dilihat orang lain, kecuali mahram-nya. Surga dunia, bukan ?

Trus, behavior (baca : tingkah laku/kesopanan). Seorang muslim akan dinilai hina oleh siapapun kalo dia berprilaku seperti binatang. Lho kok ?. Ya, binatang sukanya kawin sembarangan alias main tubruk aja, nggak peduli anak, ibu, bibi, tante. Jika perilaku seperti itu ada pada seseorang maka dia bisa dikategorikan nggak punya behavior Islam. Atau lebih gampangnya, buat kamu yang suka gaul bebas ama lawan jenis, baik akhirnya hamil atau tidak, itu bisa dikatakan juga nggak punya behavior Islam. Setuju ?

Ok Bro, apapun kata orang kalo cantik itu, ini, begini, begitu tapi kalo selama itu nggak pake standar islam, maka no way aja deh. Buat apa sih susah-susah ngikutin kemauan masyarakat tentang cantik yang model gituan, bukannya yang nyiptain standar mereka sendiri, bisa jadi suatu saat standar itu dilanggarnya. Kalo kamu masih keukeh mo berpenampilan cantik dengan ukuran dari masyarakat, silahkan. Tapi ada satu hal yang perlu kamu catat. Bahwa masyarakat nggak bisa menciptakan surga dan neraka, hanya Allah yang bisa. Artinya setiap aktivitas yang kita lakuin, akan dinilai oleh Allah bukan oleh Masyarakat. Maka, wajar aja bagi yang melanggar aturan Allah, pasti akan ditempatkan di Neraka. Hiiiih…takut !!!(dikutip dari sumber tak dikenal)

Lowongan Surga dan Neraka


Sebuah lowongan istimewa telah dipersiapkan sebelum alam ini diciptakan. Lowongan ini terbuka bagi semua orang tanpa pengecualian,tanpa melihat pengalaman kerja, tanpa ijazah, tanpa koneksi.Lowongan ini terbuka bagi semua pengangguran maupun yang sedang bekerja dengan latar belakang apapun, baik direktur, gubernur, tukang becak,perampok, koruptor, pembunuh, pendeta, kyai, para dermawan,orang bodoh, orang cerdas, dll. Setiap pelamar dijamin pasti diterima di salah satu posisi yang disediakan, bahkan yang tidak melamar sekalipun pasti diterima !

LOWONGAN DISEDIAKAN UNTUK 2 POSISI :
A. Penghuni Syurga
B. Penghuni Neraka

UNTUK POSISI A DISEDIAKAN FASILITAS DAN KOMPENSASI SBB :
Sebelum kandidat diberi fasilitas final berupa Syurga yang kekal abadi, kandidat dijamin akan memperoleh training outdoor dan indoor, berupa :
1. Nikmat kubur.
2. Jaminan perlindungan di Padang Mahsyar.
3. Keselamatan meniti Sirath-al mustaqim.
Syurga memiliki berbagai kenikmatan yang tidak dapat dibandingkan dengan kenikmatan dunia.Rasulullah bersabda, “Demi Allah, dunia ini dibanding akhirat ibarat seseorang yang mencelupkan jarinya ke laut; air yang tersisa di jarinya ketika diangkat itulah nilai dunia” (HR Muslim). Nikmat yang lebih indah dari syurga adalah ‘merasakan’ ridha Allah dan kesempatan merasakan ‘wajah’ Allah, inilah puncak segala kenikmatan, inilah kenikmatan yang tak mampu dibayangkan manusia,yaitu keindahan menikmati sifat-sifat dan kalam murni Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
UNTUK POSISI B DIPASTIKAN AKAN MENIKMATI BERAGAM KESEMPATAN DIBAWAH INI
Kandidat dipastikan mendapat berbagai fasilitas Neraka berupa alam terbuka dengan fasilitas pemanas ruangan yang bertemperatur sangat luar biasa panasnya. Bahkan bila sebutir pasir neraka dijatuhkan ke muka bumi maka mengeringlah seluruh samudera di muka bumi ini dan mendidihlah kutub es yang ada di muka bumi ini. Bahkan bila seseorang dikeluarkan dari dalamnya sekejab kemudian dipindahkan ke tumpukan api unggun yang menyala-nyala di muka bumi ini maka iapun akan merasa lega.
Neraka sangat luas, jadi para pelamar posisi ini tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat. Para pelamar posisi ini juga tak perlu khawatir segera mati kalau dibakar, karena tubuh kita akan dibuat sedemikian rupa hingga mampu memuai kalau dibakar (seperti kerupuk bila digoreng).Rasulullah saw bersabda, “Di neraka gigi seorang kafir akan (memuai) hingga sebesar gunung Uhud, dan (tebal) kulitnya membentang sejauh tiga hari perjalanan”(diriwayatkan oleh Abu Hurairah, HR Muslim).Dalam hadits lain, Rasulullah saw bersabda,”Neraka dipegang oleh tujuh puluh ribu tali, dan setiap talinya di pegang oleh tujuhpuluh ribu malaikat”(HR Muslim). Rasulullah saw bersabda, “Allah mempunyai malaikat yang jarak antara kedua belah matanya adalah sepanjang seratus tahun perjalanan” (Abu Daud, Ibn Hanbal).
Oh, ya. Fasilitas ini juga meliputi makanan gratis yang mampu membakar isi perut, minuman yang mampu membocorkan usus serta fasilitas kolam renang gratis yang berisi nanah dan darah.Beberapa pembantu gratis juga disiapkan untuk menyayat lidah orang-orang yang suka menyakiti hati orang lain, maupun menyeterika perut orang-orang yang tidak membayar zakat.
Selain fasilitas tersebut, para kandidat akan melewati masa training yang lamanya mencapai ribuan tahun, yaitu :
1.Training indoor didalam kubur berupa siksa kubur dan ‘hidup’ dalam kesengsaraan ditemani ular dan makhluk aneh lainnya serta wajah-wajah buruk selama bertahun-tahun hingga ribuan tahun di alam barzakh tergantung kualitas amal ibadahnya dan dosa-dosa yang ia lakukan.
2.Training outdoor dilakukan di padang Mahsyar selama ribuan tahun,dalam suasana kepanikan dan huru-hara yang luar biasa.Bapak, ibu,anak dan saudara-saudara kita tak mampu menolong kita karena setiap orang sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri.Bahkan para nabipun tidak mampu menolong, kecuali nabi Muhammad SAW yang akan menolong umatnya yang rajin bersholawat padanya.
SYARAT-SYARAT PELAMAR
– Tidak diperlukan ijazah
– Tidak diperlukan koneksi atau uang sogok.
– Tidak perlu bawa harta
– Tidak perlu berwajah cantik, ganteng, berbadan tegap atau seksi.
– Cukup membawa dokumen asli dari keimanan dan amal karya Anda sendiri.
WAKTU WAWANCARA :
Wawancara tahap 1, dilakukan 7 langkah setelah pelayat terakhir meninggalkan kuburan Anda. Sabda Rasulullah
SAW: “Sesungguhnya bila jenazah seseorang diletakkan di dalam kubur,maka jenazah itu mendengar suara sandal orang-orang yang mengantarnya ke kuburan pada saat mereka meninggalkan tempat itu (hadist hasan yang diriwayatkan oleh Ahmad Hanbal).Perlu diketahui jadwal wawancara Anda ini sudah ditentukan sejak roh ditiupkan ke tubuh Anda semasa dalam kandungan ibu.
Wawancara tahap 2 : a Allah lah yang tahu.
LOKASI DAN LAMA WAWANCARA
Wawancara tahap I, dilakukan di dalam kubur (alam barzakh) selama beberapa menit hingga ribuan tahun tergantung posisi yang dilamarnya.
Wawancara tahap II, dilakukan pada hari penghisaban (hari perhitungan) selama beberapa hari hingga ribuan tahun tergantung posisi yang dilamarnya. Dalam salah satu haditsnya Rasulullah pernah bersabda bahwa jarak aktu masa pengadilan antara orang-orang kaya dan orang-orang miskin adalah 500 tahun. Berbahagialah Anda yang miskin selama di dunia, yang memiliki sedikit harta untuk diminta pertanggungjawabannya (karena sebutir nasi yang Anda buang akan diminta pertanggungjawabannya).
PEWAWANCARA:
Wawancara tahap I, dilakukan oleh Malaikat Mungkar dan Nakir.
Wawancara tahap II, dilakukan langsung oleh sang Penguasa Hari Kemudian
WAWANCARA HANYA BERISI 6 PERTANYAAN :
1. Siapa Tuhanmu ?
2. Apa agamamu ?
3. Siapa nabimu?
4. Apa kitabmu?
5. Dimana kiblatmu ?
6. Siapa saudaramu?
Sungguh 6 pertanyaan yang sangat mudah, tapi sayangnya tidak bisa dihapal dari sekarang karena keimanan dan amal kitalah yang akan menjawabnya.
CARA MELAMAR:
Sekalilagi, ini benar-benar rekrutmen yang sangat istimewa, tidak perlu melamar, siapa saja dijamin diterima, bahkan untuk melamarpun Anda akan dijemput secara khusus. Dijemput oleh makhluk sekaliber malaikat yang bernama Izroil.Ia akan menjemput anda kapan dan dimanasaja (bisa jadi sebentar lagi).
BENARKAH LOWONGAN INI ?
Simaklah hadits dibawah ini, sesungguhnya terlalu banyak rahasia alam ini yang tidak mampu kita ketahui, apalagi mengenai akhirat.Rasulullah saw bersabda :
“Sesungguhnya aku mampu melihat apa yang tak sanggup kalian lihat. Kudengar suara gesekan dilangit(berkriut-kriut), langit sedemikian padatnya, tak ada tempat kosong bahkan seluas empat jari sekalipun karena langit dipenuhi para malaikat yang sedang bersujud kepada Allah SWT.Demi Allah !
Sekiranya kalian mengetahui apa yang aku ketahui (tentang akhirat),niscaya kalian tidak akan pernah tertawa sedikitpun, bahkan kalian pasti akan banyak menangis (karena takut).Dan niscaya kalian tidak akan pernah bisa bersenang-senang dengan istri-istri kalian, dan niscaya kalian akan keluar berhamburan ke jalan-jalan (berteriak) untuk memohon (ampun) dan memanjatkan doa kepada Allah (meminta perlindungan dari bencana akhirat) yang akan Dia timpakan” ( HR Tirmidzi & Al-Bukhari).Sementara jutaan Malaikat dengan penuh rasa takut dan hormat sedang bersujud kepada Allah, dan sementara Malaikat peniup Sangkakala sudah siap di depan trompetnya sejak alam ini diciptakan, sementara itu pula masih banyak diantara kita yang masih terlena dengan dunia ini dan bergelimang dalam alam pikirannya sendiri. Tidak sadar ia bahwa dirinya sedang masuk dalam program penerimaan lowongan yang ada di akhirat.
MAU MELAMAR KE POSISI B ?
Mudah saja, hiduplah sesuka anda…
Wallahu a’lam (dikutip dari sumber tak dikenal)

saling mengingatkan


“Jika seorang hamba jujur dalam perbuatannya, ia akan dapat merasakan perbuatan itu sebelum melakukannya”[Abu Turab Askar An Nakhsyabi]

Akhirat. Seperti sahabat sejati. Ia akan terus melambai, bila kita masih jujur padanya. Ia akan merindukan kita, bila kita juga merindukannya. Ia akan menyiapkan sambutan untuk kita, bila kita masih setia berjalan menuju kepadanya. Kesetiaan seorang mukmin yang mencari cinta sejati adalah cinta yang menghidupkan dan memastikan harapan. Kesetiaan seorang mukmin yang mengerti bahwa dunia hanya teman sementara, kawan yang menangkar mawar tapi juga durinya, madu tapi juga racunnya, manis tapi juga pahitnya. Ada rahasia yang sangat pribadi didalam setiap diri kita. Mengakui kesalahan dihadapan Allah, ditengah kesendirian yang berkuasa terhadap keputusan diri sendiri, di tengah pilihan pribadi yang sangat merdeka. Itu tidak mudah.Hanya orang-orang besar yang berani jujur pada dirinya, pada Allah, bila karena satu dan lain hal, ia melakukan kesalahan, ia menyadari, lalu memohon ampun kepadaNya. ”Ketahuilah, apabila orang tidak menolong dirinya dan bertindak sebagai penasehat dan pemberi peringatan bagi dirinya, maka tak ada orang lain yang dapat dengan efektif menjadi penasehat dan pemberi peringatan baginya” [ Ali bin Abi thalib]

berbagi tausyiah islami


BERSYUKURLAH

Bersyukurlah bahwa kamu belum siap memiliki segala sesuatu yang kamu inginkan…

Seandainya sudah, apalagi yang harus diinginkan???

Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu, karena itu memberimu kesempatan untuk belajar

Bersyukurlah untuk masa sulit, karena dimasa itulah kamu bertumbuh

Bersyukurlah untuk keterbatasanmu, karena itu memberi kesempatan untuk berkembang

Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru, karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu

Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat,karena  itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga

Bersyukurlah bila kamu lelah dan letih, karena itu kamu telah membuat suatu perbedaan…

Mungkin mudah untuk kita bersyukur akan hal-hal baik…

Hidup yang berkelimpahan datang pada mereka yang juga bersyukur akan masa yang surut…

Rasa syukur dapat mengubah hal yang negatif menjadi positif

Temukan cara untuk bersyukur akan masalah-masalahmu

Semua itu akan menjadi berkah bagimu…

Kita diciptakan dengan dibekali kelalaian, kefakiran, kelemahan dan kebutuhan. Agar dengan teropong kelalaian kita, kita dapat memandang pada kesempurnaannya. Dengan ukuran kefakiran kita, kita dapat memandang keMahaBesaranNya

Penat-penatlah dalam dakwah, lelah-lelahlah dalam dakwah.Boleh jadi ketika semua amalan kita tak cukup sebagai bekal, maka bulir-bulir air mata, penat dan tetes keringat itulah yang jadi saksi…

Jangan sedih, rahmat Allah begitu luas. Mereguk kesabaran memang pahit, tapi sangat manis buahnya. Carilah hikmah dari setiap kejadian. InsyaAllah tidak ada kekecewaan atas ketidak sempurnaan atas manusia dan dunia

Perkataan yang baik tidak akan timbul dari jiwa yang kotor, seperti benih yang tidak akan tumbuh pada tanah yang gersang

Apa kabar cinta? Masihkah tetap untukNya?? Apa kabar hati? Masihkah sebening embun pagi? Apa kabar jiwa ?? Masihkah ingin syahid di jalanNya??

Saudaraku yang menjual masa mudanya di jalan Allah. Adakah yang lebih berat dari terus mencoba tapi tidak segera berhasil, terus berjuang mengandalkan kesabaran, tapi belum juga tercapai??Tetap semanga!! Balasan Allah menanti…

Aku mungkin bukan teman sempurna yang kamu cari, bukan juga yang terbaik diantara semuanya. Tapi yang pasti aku teman yang selalu ingat danmengasihimu kamu disetiap waktu

Bila ada yang senada denganku
Kuyakin mereka Cuma kenalanmu
Bukan saudaramu.
Dalam jiwaku kau tetap masih dalam
fase yang sama denganku
Walaupun kutahu kau tak diam seperti
aku
Kau berlari,merangkak, walau sekali-kali
sama denganku
Itu yang selalu jadi kebanggaanku
untukmu

Tapi kebanggaanku tidak mutlak
menjadikan
aku selalu bercermin pada punggungmu
Sebab aku kenal dirimu.
Kita berbeda!!!

Begitulah hukum
Yang selalu mutlak dalam segala
kejadian
Yang menjadikan setiap perbedaan
Sebagai konsekuensi nyata hak
kehidupan setiap kita

Yang pasti perbedaan itulah yang
membuat kita selalu bersama
Dalam setiap alunan cinta atau nada
lirih sekalipun

Jadilah manusia-manusia langit
Yang dengan sayapnya dapat meringankan beban bumi
Jadilah manusia-manusia langit
Dengan biru lembutnya, mampu memberi keteduhan pada bumi
Jadilah manusia-manusia langit dengan sejuta keutamaannya
Ia istimewa karena rela berkorban, dengan tubuhnya ia payungi bumi
Agar tidak kepanasan …
Ia menjadi mulia, karena baginya … memberi adalah sebuah keindahan,
Keindahan dan keindahan …

Tapi manusia langit bukan segalanya
Diatas kecantikannya … Allah-lah yang maha sempurna
Manusia langit bukanlah segalanya.
Sayapnya bisa lelah, birunya dapat tertutup awan hitam
Tubuhnya tidak mampu menutup seluruh bumi

Dan ia perlu menerima
Menerima sebuah kekuatan untuk menjalankan tugasnya
Karenanya …
Dipagi hari ia berdzikir
Saat siang ia bekerja dan
Malam hari ia berkhalwat dengan Rabbnya
SEBAB TANPA RABBNYA … IA PASTI BUKAN APA-APA …